Senin, 27 Maret 2017

YAKIN Keuangan Anda Sehat?

YAKIN Keuangan Anda Sehat? - Apakah kita benar-benar tahu tentang keuangan sendiri? Belum tentu. Mengapa? Karena pada kenyataannya, ada sangat banyak orang yang tidak tahu apa-apa tentang kondisi keuangan mereka. Anda mungkin berpikir itu cukup pintar secara finansial, tetapi jika tidak bisa menjawab lima pertanyaan keuangan ini, mungkin Anda harus berpikir lagi tentang pengetahuan mereka sendiri tentang keuangan pribadi.

1. Berapa Penghasilan Bulanan Anda?

Berapa Penghasilan Anda?
Berapa Penghasilan Anda? via media.gotraffic.net

Hal ini mungkin tampak sangat dasar, tapi orang sering tidak tahu apa pendapatan bulanan total, termasuk pendapatan kotor dan bersih. Jika ditanya, pasti akan menyebutkan kata tentang, tapi tidak menjawab lugas bagaimana kotor dan laba bersih setelah pajak per bulan bersama dengan kewajiban keuangan lain seperti membayar cicilan rumah, kendaraan dan pengeluaran dasar.

Hal ini penting untuk mengetahui karena Anda perlu menguasai posisi keuangan yang benar sendiri setiap bulan karena sangat berguna ketika mempersiapkan anggaran bulanan.

2. Berapa Banyak Biaya Pengeluaran Bulanan?

Berapa Pengeluaran Anda?
Berapa Pengeluaran Anda? via duniaprofesional.com

Mengetahui pentingnya dengan total belanja menentukan total pendapatan bulanan Anda. Oleh karena itu, luangkan waktu untuk menuliskan segala sesuatu yang diperlukan untuk membuat daftar pengeluaran selama satu bulan. Jika hanya melakukan ini pertama kalinya, Anda mungkin akan terkejut dengan detail dan jumlah uang yang harus disiapkan untuk memenuhi kebutuhan itu. Pemahaman pengeluaran ini yang harus dikuasai dalam rangka untuk membantu Anda mengidentifikasi sektor-sektor kebutuhan yang paling penting dan mengantisipasi dengan cara-cara tertentu sehingga deposit yang tersisa.

Jika Anda ingin memiliki perencanaan anggaran yang efektif, Anda perlu menentukan pendapatan bulanan berapa banyak dan biaya. Tanpa sadar, Anda tidak akan tahu apa yang harus disiapkan dan tidak, sehingga pada akhirnya akan membawa pengeluaran yang tidak perlu.

3. Berapa Banyak Kekayaan Bersih Anda?

Berapa Kekayaan Anda?
Berapa Kekayaan Anda? via lifehack.org

Anda mungkin berpikir bahwa kekayaan bersih itu tidak perlu diperhitungkan. Meskipun sangat penting untuk mengetahui aset total nominal yang kita miliki. Pada sederhana, kekayaan bersih adalah perbedaan antara apa yang dimiliki oleh total utang. Perhitungan dapat mulai menghitung jumlah uang yang terdapat dalam rekening bank termasuk jumlah pendapatan dan pengeluaran Anda setiap bulan.

Aset seperti produk investasi, mobil, dan rumah merupakan faktor-faktor yang dapat diperhitungkan untuk menentukan kekayaan bersih Anda. Jika hasil bersih Surplus senilai tersbut, maka Anda harus merasa lega. Namun, jika hasilnya negatif, mulai memperhatikan situasi keuangan yang lebih serius sehingga mereka dapat mencari akar masalah. Setelah itu, mencari rencana untuk melakukan perubahan.

4. Berapa Nilai Utang Terhadap Rasio Pendapatan ?

Berapa Hutang Anda?
Berapa Hutang Anda? via kgrangerlaw.com

Seperti disebutkan sebelumnya, menghitung kekayaan bersih adalah dengan membandingkan semua aset Anda dengan jumlah utang dan belanja. Namun, rasio utang terhadap pendapatan akan menunjukkan secara khusus berapa banyak utang dibandingkan dengan berapa banyak uang yang diterima dalam jangka waktu tertentu. Langkah pertama untuk mengetahui adalah untuk memeriksa laporan kredit Anda selama tiga bulan terakhir. Misalnya jumlah tagihan kredit untuk barang-barang elektronik, mobil atau rumah hipotek dan apartemen.

Pastikan bahwa rasio utang Anda tidak lebih dari 50 persen dari pendapatan bulanan. Jika rasio lebih, Anda harus berpikir lagi untuk mencari tambahan penghasilan atau mengurangi jumlah kredit. Bertindak cermatlah dalam memilih fasilitas kredit dengan suku bunga yang kompetitif dan tidak ada beban keuangan.

Baca juga: GADAI BPKB MOBIL

5. Berapa Banyak Investasi Anda?

Berapa Investasi Anda?
Berapa Investasi Anda? via howmoneyindonesia.files.wordpress.com

Kita mungkin mengetahui jumlah dalam rekening tabungan di bank, tapi kami juga tahu berapa banyak dana investasi? Tujuan dari investasi tidak hanya itu kita bawa. Misalnya, di kantor, Anda mungkin mendapatkan fasilitas seperti asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan, jaminan hari tua, dan dana pensiun. Menghitung nilai sehingga Anda dapat menghitung berapa banyak pendapatan yang dihasilkan dalam bentuk investasi tersebut.

Jika investasi yang serius, mencoba untuk mengambil waktu untuk benar-benar tahu alat Anda aman dan menguntungkan investasi. Pastikan Anda memiliki waktu untuk mengelolanya. Ada banyak produk investasi yang tersedia saat ini, yaitu perdagangan emas, perdagangan saham, asuransi unit-linked, dan banyak lagi. Semakin Anda hati-hati memilih produk, maka kesempatan untuk meningkatkan kekayaan dari juga semakin besar.

Siapakan Juga Dana Untuk Masa Depan

Satu hal adalah, kondisi keuangan tertentu harus sejalan dengan tujuan di masa depan. Menyimpan uang tidak cukup jika Anda ingin mengelola kesehatan keuangan yang baik. Anda harus memastikan bahwa Anda telah melihat berapa banyak tabungan, pengeluaran dan hasil yang sudah didapat. Pada dasarnya, apa pun yang tidak siap dan selalu meninggalkan masalah.

Namun, jika Anda ingin mengambil waktu untuk mengenal kondisi keuangan diri sendiri dan menemukan cara terbaik untuk mengelola manajemen. Tentunya akan memudahkan diriku untuk melihat proyeksi kebutuhan masa depan agar menjadi lebih sejahtera. Jadi, ingin hidup bahagia dan sejahtera? solusidanatunaisumedang.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar